SMA IPIEMS Surabaya tidak main-main meningkatkan ketrampilan siswa-siswinya. Sekolah yang berada di Jalan Menur Surabaya ini membuat studio musik untuk membuat anak didiknya ahli di bidang musik. 

Tak Tanggung-tanggung, studio yang dibangun ini bernilai ratusan juta. Siswa diharapkan mampu mengembangkan keahlian untuk bermusik. Sekolah berharap, anak didik SMA IPIEMS ini mampu menjadi musisi yang bisa mengharumkan nama sekolah. 

“Kami berharap ada prestasi yang keluar dari pendidikan non akademik. Musik bisa  berkembang di sekolah ini,” kata  Penanggungjawab Studi Musik SMA IPIEMS, Agus Budi Setyawan. 

Menurutnya, yayasan telah membangun studio musik dan diserahkan ke sekolah untuk bisa mengembangkan potensi siswa. Dengan keberadaan studio ini, siswa mampu meningkatkan ketrampilan bermain musik.

Siswa SMA IPIEMS, Rafi dari Band Lexus mengatakan, bangunan studio musik yang dibangun sekolah ini cukup bagus. Ia menegaskan akan berupaya untuk membuat prestasi di bidang musik, karena fasilitas yang ada sudah memadahi. 

“Studio sudah bagus, kita akan berupaya untuk mengukur prestasi. Terima kasih kami ucapkan pada sekolah, juga pada Kepala Sekolah Pak Fauzi,” katanya. SMA IPIEMS LADOS !!!